Senin, 17 Februari 2014

Biografi Maria Asteria Sastrayu Miss Indonesia 2014

Maria Asteria Sastrayu Rahajeng (lahir 1995) adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2014 perwakilan dari Sulawesi Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Vania Larissa, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014. Dengan kemenangannya ini, Maria akan mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2014 yang akan digelar di London pada bulan Oktober 2014.

Maria lahir pada tahun 1995 dan tercatat sebagai lulusan Universitas Pelita Harapan. Ia lulus dengan predikat cum laude dan pernah menjadi salah seorang delegasi Indonesia dalam konferensi APEC Voices of The Future pada tahun 2013 di Bali.

Miss Indonesia 2014

Maria mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2014 mewakili provinsi Sulawesi Barat dan terpilih sebagai pemenang menggantikan Miss Indonesia 2013 Vania Larissa. Dalam kontes yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014 tersebut, Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Saingannya di tiga besar, Ellen Rachel dari Papua Barat dan Hanna Sugialam dari Jawa Timur, masing-masingnya terpilih sebagai Runner Up I dan Runner Up II. Dalam kontes ini, Maria sukses menjawab pertanyaan dari ketua dewan juri Liliana Tanoesoedibjo mengenai apa yang akan dilakukan kontestan jika menang nanti, dengan jawaban: "Saya akan mewakili Indonesia dengan sepenuh hati. Kita punya keanekaragaman yang harus dipromosikan. Ini sulit, tapi harus dilakukan."
sumber : wikipedia